Selasa, 16 September 2014

Solusi mengatasi terlambat bangun tidur

Sangat menjengkelkan pada saat bangun tidur dan pada saat kita melihat jam sudah kesiangan, rencana yang sudah disusunpun menjadi batal berantakan, apalagi ada janji yang sangat penting untuk kehadiran kita. Untuk mengatasi hal tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar kita tidak lagi terlambat bangun tidur.

Pertama anda harus tidur lebih awal dari biasanya, jika anda sering tidur pada waktu tengah malam, nah sekarang saatnya anda harus tidur sebelum tengah malam agar bisa bangun pagi.

kedua jangan minum kopi lewat dari pukul 18.00 Wib, sebagaimana kita ketahui kopi mengandung cafein yang membuat kita sulit tidur. Jika dalam tubuh kita tidak ada zat cafein tersebut maka tidur pun akan mudah untuk dilaksanakan. sebaiknya setelah lewat pukul 18.00 Wib tidak lagi minum kopi.
Yang ketiga ini untuk umat muslim, nah inilah kejaibannya bagi umat muslim karena umat muslim itu diajarkan disiplin waktu, karena bagi umat muslim diwajibkan sholat lima waktu, jadi jika seorang umat muslim itu taat beragama maka dia akan bangun subuh untuk melaksanakan sholat subuh. dan setelah solat subuh itu sebaiknya jangan tidur lagi karena bisa saja nanti bangunnya kesiangan.

Demikian solusi mengatasi terlambat bangun tidur, dan disini saya tidak menjelaskan bangun tidur pakai jam weker atau jam alarm, karena jika tubuh kita cukup tidur pasti kita akan bangun lebih awal.