Kamis, 16 April 2015

Bisnis Affiliate Marketing secara online


Apa itu Affiliate Marketing?, dan bagaimana cara Bisnis Affiliate Marketing secara online ?. Affiliate Marketing adalah salah satu model bisnis online, dimana pemilik akun/anda mendapatkan komisi karena telah menjual produk orang lain, atau dengan kata lain anda dibayar sebagai agen.

Affiliate Marketing secara online merupakan salah satu jenis bisnis online yang termudah dan tercepat untuk mendapatkan profit dari internet. Karena sistem kerja Affiliate Marketing membuat kita tanpa harus bersusah payah membuat produk sendiri. Bisnis Affiliate Marketing bisa dimulai dengan modal yang sangat minim dan sangat cocok bagi pemula.

Di dunia nyata atau dalam bisnis properti juga sering kali diterapkan affiliate marketing, yang kita kenal sebagai makelar atau agen properti. Begitu juga dengan Bisnis Affiliate Marketing secara online, anda adalah sebagai agennya.

Adapun yang perlu dilakukan pada pelaku Affilate marketing atau affiliate marketer sangatlah sederhana. Tugas utamanya adalah melakukan analisis produk – produk yang memiliki kualitas didalam sebuat market dan memilih yang terbaik untuk ditawarkan kepada calon customer.

Secara umum, ada 3 model bisnis affiliate marketing yang dikenal orang banyak. antara lain adalah :
  1. Pay per click
  2. Pay per lead
  3. Pay per sale

Biasanya didalam affiliate marketing secara online anda bisa mengetahui dari mana pemilik website bisa melacak yang datang dari anda sebagai affiliatenya atau affiliate link seperti contoh : www.alamatwebsitemerchant.com/?id=affiliate ID anda, dan untuk mendapakan komisi anda harus mengirimkan costumer sebanyak mungkin ke website merchant melalui affiliate link anda.