Senin, 04 Mei 2015

Mendapatkan Uang Dari Menulis Blog dengan menjadi Publisher Google Adsense

Membuat blog dan menghasilkan uang adalah cita – cita para blogger. Ada banyak cara yang bisa ditempuh oleh para blogger agar bisa menghasilkan uang dari blog miliknya tersebut. Antara lain ialah dengan memasang iklan dari google di blog tersebut. Ya menjadi publisher google adsense atau biasa di kenal dengan PPC. Google adsense adalah program PPC yang paling banyak diminati oleh para publiser dari seluruh dunia termasuk juga dari negara Indonesia. Dengan memasang iklan dari google tersebut di blog anda, maka anda berkesempatan mendapatkan uang dari google adsense. Setiap kali ada orang yang mengklik iklan yang berada pada blog anda maka google adsense akan membayarnya kedalam akun google adsense yang telah di daftarkan terlebih dahulu, tapi anda jangan pernah mengklik iklan pada blog anda sendiri, karena hal tersebut dilarang oleh google adsense.



Untuk memasang iklan google adsense di blog anda, blog haruslah memiliki trafik yang besar. Setelah blog yang anda buat sudah memiliki trafik atau pengunjung yang banyak, barulah blog didaftarkan pada google adsense. Selanjutnya anda bisa menunggunya beberapa hari sampai dari pihak google adsense selesai meninjau blog anda, setelah selesai ditinjau maka google adsense akan menayangkan iklan pada blog anda tersebut. Sangat disarankan mendaftarkan google adsense bukan pada blog yang gratisan, karena dari pengalalaman penulis, blog dengan domain dan hosting sendiri akan lebih mudah direstui oleh google adsense.

Selanjutnya setelah iklan muncul pada blog yang anda kelola tersebut, rajin – rajinlah anda memposting artikel di blog, karena dengan postingan yang teratur akan mempengaruhi trafik atau pengunjung bisa bertambah banyak. Sehingga iklan pada blog anda berpeluang lebih banyak di klik oleh para pembaca / pengunjung di blog anda. Jika sudah mencapai target yang ditentukan, maka google adsense akan membayarkan uang kepada anda sesuai dengan jumlah yang di klik orang pada blog yang anda kelola tersebut.

Demikianlah semoga dengan artikel ini bisa menjadi bahan bacaan yang berguna bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari menulis blog.