Sabtu, 21 November 2015

Manfaat Minum Air Putih

Banyak Sekali manfaat dari air putih yang dapat terlihat nyata dalam kehiudupan sehari - hari, adapun air putih diyakini bisa untuk mengobati dari beberapa penyakit yang mungkin sangat berbahaya. Dan selain itu air putih juga diyakini juga sebagai pencegah dari penyakit – penyakit yang tidak kita inginkan. Tubuh manusia terdapat kandungan air berkisar 60% - 65% untuk pria dan 50% - 60% untuk wanita, maka air sangat dibutuhkan  bagi tubuh manusia. Kebutuhan akan air dalam tubuh manusia tidak akan tergantikan dengan apapun. Nah, jika tubuh kita kekkurangan air maka, kita bisa menggantikannya dengan meminum air putih secukupnya. Dengan meminum air putih tidak akan berbahaya bagi kesehatan tubuh, malah sebaliknya dengan meminum air putih akan menyehatkan tubuh.

Untuk menulis artikel manfaat air putih mungkin diperlukan banyak sekali artikel yang perlu atau bisa  ditulis, karena manfaatnya yang sangat banyak sekali bagi kehidupan. Jika sedang merasa haus, maka manfaat langsung yang bisa dirasakan pada saat itu adalah dengan meminum air putih dan haus atau dahaga pun hilang seketika. Bukan sekedar menghilangkan dahaga, manfaat air putih sangat banyak sekali bagi tubuh manusia.


Apa  saja manfaat Air Putih?

Tidak diragukan bahwa manfaat air putih bagi kesehatan tubuh sangat banyak, untuk itu artikel ini ditulis agar bisa berbagi manfaat yang bisa didapat dari meminum air putih.

MENGHILANGKAN DAHAGA,  KEKURANGAN CAIRAN (DEHIDRASI) 

Manfaat langsung yang bisa didapat dari meminum air putih adalah menghilangkan rasa haus akibat kekurangan cairan dari aktivitas yang kita lakukan serperti berjalan kaki, berolah – raga dan sebagainya. Coba anda banyangkan jika sehabis beraktivitas fisik dan berolah – raga anda tidak meminum air putih, maka sudah pasti tubuh akan kekurangan cairan atau dehidrasi yang akan membuat tubuh lemas tak berdaya.  Minumlah air putih untuk menghilangkan rasa Dahaga,  Kekurangan Cairan (Dehidrasi).

CAIRAN DALAM TUBUH TETAP STABIL

Air didalam tubuh manusia berkisar 60%, maka dengan meminum cukup air akan sangat membantu proses transportasi nutrisi pada tubuh, selain itu air juga bisa mengatur suhu tubuh anda serta mencerna makanan.

MENURUNKAN BERAT BADAN DAN MENGENDALIKAN KALORI

Mengkonsumsi  air putih sebelum  anda makan akan membuat anda cepat merasa kenyang dan makanan yang mengandung kalori yang anda makan akan lebih sedikit karena sudah terasa kenyang. Hal tersebut akan berdampak penurunan berat badan yang sangat signifikan.

MENAMBAH TENAGA

Kelelahan yang anda rasakan pada saat anda berolah raga terjadi  merupakan efek langsung jika anda  tidak minum air putih. Dimana otot memerlukan air yang cukup agar bisa maksimal dalam berolah – raga dan menambah tenaga anda.

MEMBUANG RACUN 

Pada saat anda mengeluarkan keringat dan buang air kecil, terlihat jelas bahwa air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tentu tubuh akan sulit untuk berkeringat ataupun pada saat buang air kecil. Dimana berkeringat dan buang air kecil merupakan suatu proses untuk membuang racun yang ada dalam tubuh. Air putih tersebut bisa membantu untuk membuang racun melalui keringat dan buang air kecil dan juga sangat baik buat ginjal, dimana air putih tersebut mengurangi resiko anda terserang penyakit batu pada ginjal serta penyakit saluran kemih.

MEMBANTU KULIT TETAP HALUS DAN CERAH

Mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup akam membantu proses agar kulit tetap lembab, tetap segar, bercahaya, lembut  dan halus.  Dimana pada kulit yang meradang karena racun dalam tubuh akan berakibat tersumbatnya pori – pori kulit yang pada ujung – ujungnya akan timbul jerawat. Untuk itu, air putih yang dikonsumsi membantu  proses pengeluaran racun dalam tubuh melalui keringat yang banyak dan lancar sehingga kulit tetap sehat.

MENYEHATKAN GINJAL

Jika anda pernah mengetahui betapa berbahayanya batu ginjal dan juga gagal ginjal, yang menjadi faktor utama dari penyakit ginjal tersebut adalah kurangnya seseorang mengkonsumsi air putih. Dimana Ginjal anda akan memproses kira – kira 200 liter darah pada setiap harinya, sebagai wadah penyaring dan juga memiliki tugas mengangkut urine anda kedalam kandung kemih. Konsumsilah air secara cukup untuk membantu membersihkan limbah dalam tubuh,  dan selalu menjadi prioritas utama yang harus anda konsumsi.

Artikel Terkait : Empat kebiasaan yang membuat Ginjal anda menjadi sakit

OBAT  DEMAM DAN BEBERAPA PENYAKIT

Jika anda demam konsumsilah air putih yang banyak secara rutin, dalam satu jam anda harus bisa menghabiskan beberapa gelas air putih yang akan membuat anda akan sering buang air kecil dimana pada proses tersebut demam akan lebih cepat turun, serta sangat baik untuk mengatasi sariawan, sakit pada tenggorokan dan panas dalam.

MENINGKATKAN PEREDARAN DARAH DAN MENINGKATKAN KOSENTRASI

Konsumsilah air air putih minimal 2 liter setiap harinya akan  mempelancar peredaran darah pada tubuh anda dan juga meningkatkan kosentrasi atau fungsi otak.

MENAMBAH PRODUKTIVITAS ANDA

Dengan mengkonsumsi air putih akan sangat membantu dan membuat anda fokus atas sesuatu hal dan juga dapat membuat tubuh lebih segar maka produktivitas anda akan meningkat dengan maksimal atau anda bisa bekerja dengan normal.

MENGHAMBAT PENUAAN

Nah, Untuk menghambat atau mencegah terhadap penuaan dini  dengan mengkonsumsi air putih sudah di yakini sejak dahulu. Dengan meminum air putih dalam jumlah yang banyak, akan mengeluarkan racun – racun dalam tubuh anda dan juga air putih bisa mengencangkan kulit dengan mengecilkan pori – pori kulit dimana hal tesebut bisa menghambat pada penuaan terhadap kulit. Makanya kebanyakan para artis mengkonsumsi air putih untuk mencegah penuaan dini.

MEMBUAT MOOD MENJADI LEBIH BAIK

Jika anda merasa sedang tidak dalam kondisi mood yang baik atau sedang stress akibat berbagai macam permasalahan seperti permasalahan rumah tangga, pekerjaan, teman dan sebagainya. Minumlah segelas air putih dengan penuh, dimana air putih tersebut akan membuat mood anda menjadi lebih baik dan anda akan merasa kesegaran kembali.

SEBAGAI OBAT MIGRAN DAN SAKIT KEPALA

Minumlah air putih jika anda sedang merasakan Migran atau sakit pada kepala anda, karena bisa jadi anda terkena migran karena kekuarangan cairan dan dehidrasi pada tubuh. Hal tersebut telah dijelaskan pada European Journal of Neurology dalam studinya, dimana asupan air yang membantu mengobati sakit kepala.