7 TANDA - TANDA PADA SESEORANG JIKA DIA PINTAR

7 TANDA - TANDA PADA SESEORANG JIKA DIA PINTAR -  Orang yang Pintar ataupun Bodoh merupakan hal bisa diketahui melalui sikap dan perilaku sehari – harinya. Menjadi pintar tentu menjadi idaman setiap orang. Tapi, bagaimana sebenarnya cara untuk mengetahui bahwa sesorang itu Pintar. Apakah ada tanda – tanda khusus jika seseorang itu pintar. Berikut adalah 7 TANDA - TANDA PADA SESEORANG JIKA DIA PINTAR.

1. Mengajarkan kepada bawahannya tentang Ilmu yang pernah didapat.

Jika anda bekerja dikantoran ataupun dimana saja tempat anda bekerja dan anda melihat pimpinan atau pengawas anda sering sekali berusaha untuk membantu bawahannya agar lebih pintar dari sebelumnya. Apakah itu dengan mengirimkan bawahannya untuk mengikuti pelatihan – pelatihan maupun kursus agar para bawahannya lebih pintar atau pun dengan cara lainnya agar membuat karyawan atau bawahannya bisa lebih pintar.

Orang pintar itu akan selalu ingin mencapai target yang telah ada dalam pikirannya. Dengan menjadikan bawahannya lebih pintar akan membuat pembuktian bahwa orang itu memang pintar.


2. Dia seorang pendiam

Pernahkan anda melihat teman anda seorang yang paling pendiam dikelas pada saat disekolah, kantor atau tempat lainnya?, atau anda sendiri seorang pendiam?. Diam akan membuat anda terlihat cerdas dari pada terlalu banyak bercerita yang akan membuat keraguan pada anda.

Orang yang sering diam akan menampung segala informasi dari semua percakapan seputaran dia baik, disekolah, kantor dan tempat lainnya. Mereka sering sekali menulis dari apa yang telah dia dengar atau informasi yang diperoleh untuk dipelajarinya.

3. Mampu menguasai berbagai hal

Jika orang yang dapat melakukan berbagai hal yang tidak bisa dilakukan orang lain merupakan tanda – tanda jika seorang itu pintar. Orang pintar bisa menguasai banyak hal yang mungkin tidak ada yang bisa melakukannya. Kesungguhan atas apa yang dilakukan oleh meraka membuat mereka mejadi lebih, walaupun apa yang dilakukan tidak ada kaitannya dengan profesi mereka.

Kebiasaan dalam mencari jalan untuk belajar atau mendidik dirinya sendiri merupakan hal selalu dijumpai pada orang pintar. Misalkan ada permasalahan yang tidak bisa dipahami oleh mereka, Hal yang tidak dipahami tersebut tidak akan dibiarkan begitu saja, mereka akan mencari berbagai informasi untuk membuat mereka memahami apa yang menjadi kendala mereka. Membaca buku, menonton acara informatif merupakan kegiatan sering dilakukan oleh orang pintar,  sebagaian juga suka mengikuti kursus – kursus pendidikan jika mereka mempunyai waktu luang. Hal tersebut mereka lakukan untuk menambah keterampilan dan kemampuan.

4. Bisa membagi waktu

Mampu Membagi waktu merukapan salah satu tanda mereka yang pintar, dimana hal tersebut meliputi membagi waktunya untuk bekerja, membagi waktu untuk hal yang bersifat pribadi maupun untuk kesenangan atau hobi yang mereka sukai. Memahami kondisi dimana mereka akan berhenti untuk beristirahat dan mereka selalu menyanggupinya.

Keseimbangan dalam hidup mereka seperti ditata dengan baik dimana mereka mempunyai waktu untuk bekerja, bermain, beristirahat dan sebagainya.

5. Mereka tidak merendahkan orang lain

Ketika melihat orang yang lebih bodoh darinya, mereka tidak akan mengejek ataupun untuk menghina untuk membuat orang bodoh itu merasa bodoh. Karena orang pintar paham betul karena setiap orang yang pintar, pasti ada yang lebih pintar lagi darinya. Karena dengan membuat orang menjadi tampak bodoh didepan orang lain itu sama saja dengan memperlihatkan pada orang dia seorang yang sangat jahat.

Sebenarnya kehidupan orang pintar juga pernah terlihat bodoh, karena itu mereka tidak ingin membuat orang lain merasakan kebodohan yang pernah dilakukannya. Mereka juga tidak akan meremehkan orang lain dalam mengambil kesempatannya. Orang pintar akan membantu orang lain yang memerlukan bantuan atau ketika melihat kesulitan orang lain mereka akan membantunya.

6. Berpendidikan

Dengan tidak menyombongakan pendidikan tinggi yang telah dijalaninya merupakan ciri-ciri sebagian orang yang sangat pintar. Kadang – kadang anda mengetahuinya bahwa dia memiliki pendidikan tinggi karena tidak sengaja melihat berkas – berkas miliknya yang mencantumkan pendidikan yang sudah dijalaninya.

Universitas – universitas terkenal bisa jadi tempat mereka menempuh pendidikannya, dan juga mereka bisa bosan dengan hanya dengan pekerjaan yang monoton dan senantiasa memiliki kegiatan atau perkejaan dalam hidupnya.

7. Berfikif positif atas kesalahan

Orang pintar juga akan melakukan kesalahan – kesalahan dalam hidupnya, mereka tidak memikirkannya secara berlebihan dan terus menerus yang berakibat negatif pada dirinya. Karena sebelum kesalahan itu mereka perbuat, mereka sudah memikirkanya terlebih dahulu sehingga pada saat kesalahan itu diperbuat mereka cepat keluar dari permasalan yang menimpa mereka. Sepertinya mereka telatih untuk menghadapi kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi. Apakah hal buruk atau hal yang baik baginya, dan senantiasa menemukan pemecahan dari masalah – masalah yang dihadapi.