BUAH CIPLUKAN YANG TIDAK DIANGGAP TERNYATA BERKHASIAT

BUAH CIPLUKAN YANG TIDAK DIANGGAP TERNYATA BERKHASIAT – Buah yang terbungkus seperti lentera ini berasa manis ini sering disebut Ciplukan, begitulah sebutannya dengan nama ilmiah Physallis anggulata L, juga dikenal diberbagai daerah dengan nama nyornyoran, cecendet, keceplokan, gooseberry atau cerri tanah. Siapa sangka buah yang terabaikan ini begitu banyak manfaat serta kaya akan nutrisi dan vitamin.

Kebanyak orang sering atau pernah melihat buah ini dan mengabaikannya begitu saja. Biasanya tanaman ciplukan ini tumbuh di area halaman rumah, persawahan, kebun dan sebagainya. Perlu diketahui buah ciplukan yang tidak dianggap ini ternyata berkhasiat bagi kesehatan tubuh manusia.


Kandungan Nutrisi Ciplukan

Sebagian orang tidak menganggap dan melupakan buah cipluk ini dikarenakan tidak mengetahui apa saja manfaat dari buah ini dan apa saja nutrisi yang terkandung dalam tanaman ciplukan ini. Pada tanaman ciplukan ini terdapat kandungan yang sangat baik bagi tubuh manusia seperti kandungan Clholorogenik acid, C27H44O- H2O, Asam sitrun, Fisalin, Asam malat, Alkolaid, Tanin, Kriptoxantin, vitamin C dan kandungan gula. Karena sebagian orang tidak mengetahui dari kandungan nutrisi dari tanaman Cipluk tersebut sering kali pada saat tanaman tersebut tumbuh langsung saja di tebang dan dibuang begitu saja.

BUAH CIPLUKAN YANG TIDAK DIANGGAP TERNYATA BERKHASIAT

Manfaat dari tanaman ciplukan

Manfaat dari tanaman ciplukan ini tidak diragukan lagi seperti untuk menurunkan tekanan darah tinggi, mengobati penyakit rematik, obat batuk, influenza, masalah prostat, buah pelir dan zakar pria,  menetralkan racun, mengatasi penyakit diabetes mellitus, mengatasi penyakit ayan atau epelepsi, penyakit para – paru dan juga untuk pengobatan luar seperti bisul dan masalah pada kulit yang berbentuk bergelembung.


Mengahasilkan uang dari tanaman Ciplukan

Karena tanaman cilplukan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sudah banyak orang yang mulai menjual tanaman ciplukan ini. Bahkan harga perkilonya bisa sampai Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Harga yang begitu besar untuk tanaman yang dulunya tidak dianggap ini. Dan hingga kini tanaman ciplukan ini sudah bisa anda dapatkan di supermarket.

Post a Comment