Rabu, 13 Januari 2016

Hal unik yang dtemukan pada uang selain dari dari fungsinya

Hal unik yang dtemukan pada uang selain dari dari fungsinya - Hal unik yang dtemukan pada uang selain dari dari fungsinyaDalam kehidupan sehari – hari kita selalu menggunakan uang sebagai alat untuk bertransaksi. Alat tukar yang dapat diterima secara umum ini sangat diperlukan dalam melakukan transaksi jual beli. Namun, ada hal yang unik yang bisa kita temukan selain dari dari fungsi uang sebagai alat tukar tersebut yaitu ada terdapat simbol – simbol atau gambar yang aneh dan menarik.

Lambang Iluminati pada pecahan uang sepuluh ribu

Lambang iluminati merupakan lambang yang banyak digunakan untuk menujukkan organisasi persekongkolan yang berhasil mengendalikan berbagai kejadian di dunia ini. Begitu juga lambang iluminati ini juga dapat anda temukan pada pecahan uang Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). coba anda lihat pada pecahan uang Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) dengan cara anda melipatnya terlebih dahulu, maka anda akan menjumpai simbol seperti gambar dibawah ini.


Gambar runtuhnya gedung WTC pada pecahan uang $20

Gambar runtuhnya gedung WTC dapat terlihat pada pecahan uang $ 20, dimana jika uang tersebut anda lipat hingga sedemikian rupa, maka akan terlihat gambar gedung WTC yang mengeluarkan asap hitam seperti kejadian yang sebenarnya pada tanggal 11 September tahun 2001 yang lalu, dimana ada pesawat yang dengan sengaja menabrakan pada gedung WTC tersebut. Selain WTC, anda juga bisa melihat gambar serangan yang menyebabkan terbakarnya gedung pentagon dimana gedung tersebut merupakan markas dari departemen pertahanan Amerika Serikat.


Uang yang terbuat dari batu

Uang dari batu ini hanya terdapat pada Pulau Yap, Kep. Solomon, karena batu tersebut tidak ada pada pulau tersebut sehingga batu tersebut sangat bernilai pada penduduk Pulau Yap, Kep. Solomon pada masa itu.


Mata uang Zimbabwe


Mata uang Zimbabwe mengalami inflasi terburuk sejak tahun 2009 silam, sehingga nilai tukar uang tersebut adalah 1 USD Amerika sama dengan 35 kuardilium (35.000.000.000.000.000) dolar Zimbabwe. Para penduduk Zimbabwe menggunakan uang 100 triliun hanya untuk membayar bus saja.


Modifikasi pada mata uang Zaire

Modifikasi mata uang Zaire(yang sekarang bernama The Democratic Republic of the Congo) tersebut dilakukan karena kudeta pada saat rezim Joseph Mobutu berkuasa yaitu pada tahun 1997 dimana pada saat itu pemerintahan yang baru saat itu tidak bisa mendisain dan mencetak uang yang baru karena terlalu sibuk untuk mengurus hal tersebut dan selain itu karena jumlah uang yang beredar saat itu sangat terbatas.


Salah ketik Nama Negara CHILIE

Mata uang negara chili ini terjadi salah pengetikan nama, dimana yang seharusnya dituliskan C-H-I-L-E, malah ditulis dengan tulisan C-H-I-I-E pada tahun 2008 silam.


Emotion Lucu pada Uang Rp. 1.000,-

Coba anda perhatikan pada uang pecahan pada uang Rp. 1.000,- rupiah, dimana pada kancing baju Kapitan Pattimura tersebut terdapat lambang Emotion Lucu seperti terlihat pada gambar.