Rahasia menghemat BBM Sepeda motor anda tanpa biaya sedikitpun

Rahasia menghemat BBM Sepeda motor anda tanpa biaya sedikitpun - Untuk menghemat BBM Sepeda motor ada banyak cara yang bisa ditempuh agar kita bisa lebih menghemat biaya BBM kendaraan bermotor kita. Apalagi dengan keadaan biaya Bensin yang semakin mahal saja sampai saat ini. Sebagian orang ada yang mencampurkan bensin dengan cairan tertentu, ada juga yang sengaja mengoprek mesin dan lain sebagainya agar bisa menghemat pengeluaran BBM.

Nah, kali ini saya akan berbagi Rahasia agar anda bisa menghemat BBM Sepeda motor tanpa biaya sedikitpun. Yang paling penting adalah anda juga bisa melakukannya sendirian tanpa bantuan mekanik atau montir yang profesional.


Pompa Ban sesuai dengan kapasitas Ban

Periksalah ban sepeda motor anda apakah sudah dipompa dengan kapasitas idealnya, karena ban yang sudah dipompa dengan kapasistas ideal  akan berputar secara sempurna. Dan sebaliknya ban yang agak kurang anginnya akan menghambat laju kendaraan atau membuat tarikan mesin menjadi berat, dimana  motor atau mesin tersebut akan memaksakan kinerjanya, sehingga yang terjadi adalah tidak sebandingnya pengeluraan BBM dengan dengan tenaga yang dikeluarkan oleh sepeda motor, yang mengakibatkan lebih banyak BBM terbakar sia – sia.

Yang anda harus lakukan adalah menambah angin pada ban sepeda motor anda, penambahan angin sepeda motor bisa anda lakukan pada saat anda berada di SPBU, karena pengisian angin pada SPBU tidak dikenakan biaya apapun. Untuk itu anda bisa menghemat BBM Sepeda motor anda tanpa biaya sedikitpun. Dimana tekanan angin tersebut akan membuat cengkraman ban pada aspal lebih baik.

Setiap Ban sepeda motor tentu memiliki kapasitas idealnya, tergantung dari jenis dan mereknya. Anda bisa melihatnya pada kode di ban sepeda motor tersebut. Biasanya untuk sepeda motor 28 Psi - 30 Psi untuk ban depan, dan 30 psi - 33psi untuk ban belakang.