Cara memasak mie instant agar lebih sehat

Cara memasak mie instant agar lebih sehat – Menu makanan mie instan sudah jadi menu populer bagi masyarakat seluruh dunia, apalagi bagi penduduk Indonesia yang sering menjadikan menu makanan favorit sehari – hari. Seperti laporan World Instan Noodles Association pada 2015 silam. Dikatakan bahwa penduduk Bumi bisa menghabiskan 102,7 miliar bungkus mie instan dalam setiap tahunnya.

Didalam mie Instan memang banyak terdapat kandungan natrium (garam) dan MSG, dimana sebagian orang khawatir jika mengkonsumsinya secara berlebihan akan menimbulkan masalah bagi kesehatan. Nah, untuk itu diperlukan cara bijak agar anda tetap bisa mengomsumsi mie instan dengan aman, berikut penjelasannya.


Hindari Pakai Air Rebusan Mie

Kalau masak mie itu kan saat merebusnya air tidak jernih. Itu residunya (ampas atau endapan bahan kimia). Saat kita buka kemasan mie itu masih ada tepung-tepungnya gitu air rebusan pertama yang menyerapnya, jadi jangan dipakai. Sajikan dengan air panas yang masih bersih, agar zat kimia pada air rebusan mie teresebut tidak ikut anda konsumsi. Kemudian tambahkan bumbunya secukupnya saja, tidak semuanya.

Dan sebaiknya mie instan juga dikombinasikan dengan sayur – sayuran dan  Jika memang ingin mengkonsumsi mie baiknya dibatasi satu atau dua minggu sekali saja.