Jumat, 08 Juli 2016

overheat pada laptop dapat dicegah dengan cara seperti ini

overheat pada laptop dapat dicegah dengan cara seperti ini - Penggunaan Laptop setiap harinya tentu akan membuat laptop anda menjadi lelah dan bisa saja laptop anda menjadi overheat karena pemakaian terus - menerus. Nah, dalam artikel ini akan diuraikan cara – cara pencegahan yang dapat  anda lakukan sendiri, agar overheat pada laptop anda dapat dicegah  dengan melakukan langkah – langkah berikut ini.

Letakkan Laptop Pada bagian atas

Letakkan Laptop anda pada saat anda sedang memakainya pada posisi paling atas, hal tersebut akan membuat laptop anda tetap sejuk, Misalkan anda berkerja menggunakan laptop pada sebuah meja, kemudian anda letakkan buku pada bagian bawah laptop di posisi baterai laptop tersebut, sehingga ada rongga udara pada bagian bawahnya.

Cara sederhana seperti ini bisa efektif melancarkan udara pada bagian bawah laptop anda, sehingga laptop anda terhindar dari overheat. Namun, pada saat anda meletakkan buku pada bagian bawah laptop tersebut, harus diperhatikan lubang kipas pada laptop agar tidak tertutupi oleh buku.

Gunakan software 

Membuat Laptop anda tetap dingin pada saat penggunaan, anda bisa melakukan perubahan setingan software pada laptop anda. Seperti anda bisa bisa memakai mode penghemat baterai atau menonaktivkan mode performanya.


Kemudian anda bisa sedikit mengurangi kecerahan layar laptop anda, dimana cara tersebut akan menghemat daya konsumsi baterai yang berpengaruh mendinginkan pada suhu pada baterai laptop.

Kipas Tambahan & cooling mat

Menggunakan kipas tambahan perlu dilakukan apabila penggunaan cara pencegahat overheat pada laptop diatas  mendapatkan hasil maksimal. Dan anda harus membeli kipas tambahan untuk dipasangkan pada laptop.

Artikel Terkait : Merek - Merk Laptop Terlaris Di Dunia 

Kipas tambahan sudah banyak dijual dipasaran, bahkan kini juga tersedia cooling mat, sejenis kain yang mengandung kristal polimer, dimana butiran kristal polimer tersebut bisa mangatasi masalah panas yang dihasilkan oleh laptop. Bahkan, harga cooling mat itu lebih hemat dari kipas tambahan tersebut.

Jangan Hidupkan laptop dikasur

Jika anda sering menghidupkan / meletakkan laptop di atas ranjang, kasur atau bantal merupakan penyebab  laptop anda mengalami overheat. Karena, pada saat anda menghidupkan laptop di atas kasur tersebut lubang kipas pada laptop akan tertutup dengan kain atau kasur tersebut. Bahkan dalam beberapa kasus ada laptop yang meledak saat dinyalakan terlalu lama diatas kasur.