Rabu, 30 November 2016

pekerjaan Apa saja yang berisiko memicu penyakit kanker, cari tau disini...

pekerjaan Apa saja yang berisiko memicu penyakit kanker, cari tau disini...- Penyakit kanker merupakan penyakit  termasuk penyakit paling mematikan didunia. Untuk itu mari kita lihat apa saja pekerjaan yang memicu penyakit paling mematikan tersebut.

Pekerjaan dengan shift malam

Dari sebuah riset dan penelitian telah menyatakan bahwa bekerja dengan menggunakan shift  terutama dengan shift malam akan memicu penyakit kanker, hal tersebut beresiko untuk orang yang melakukan pekerjaan shift malam karena mengalami gangguan dari ritme sirkadian di tubuh manusia.

Nah, bagi anda yang memilih pekerjaan dengan shift malam sebaiknya hati – hati karena hal tersebut terkait kanker payudara dan kanker paru – paru.


Bekerja dikantoran

Yang dimaksud bekerja dikantoran adalah mereka yang bekerja dikantor hanya duduk sambil menghadap layar komputer atau tidak ada kegiatan lain yang membuat anda bergerak. Hanya bergerak ketika waktu istirahat dan ke toilet.

Hal tersebut menjadi rentan terhadap penyakit kanker usus, kanker payudara, endometrium dan juga kanker paru-paru.


Pilot dan Awak penerbangan

Pilot dan awak pesawat akan menghadapi overexposure untuk UV dan radiasi kosmik setiap kali melakukan penerbangan, dimana hal tersebut terjadi karena berada diketinggian yang cukup lama sehingga akan menjadi pemicu kanker dan Para ilmuwan juga sudah mengklaim hal tersebut.

Untuk itu, alangkah baiknya setiap orang menjaga kesehatan tubuh masing – masing dengan melakukan kegiatan berolahraga, menjaga pola makan, dan juga tidur.

Sumber : merdeka.com