Menghindari Flu Saat Musim Hujan mulai datang

Menghindari Flu Saat Musim Hujan mulai datang - Tahun baru ini diwarnai dengan musim hujan yang terus menerus turun. Udara yang lembab dan dingin serta cuaca yang tidak menentu tersebut  akan membuat kuman penyakit mudah berkembang cepat. Diantara penyakit yang paling sering kita jumpai adalah penyakit Flu.

Walau penyakit Flu tersebut terdengar penyakit yang ringan, namun penyakit Flu tersebut akan mengganggu aktivitas anda yang sedang bekerja. Dalam artikel ini akan dibahas cara Menghindari penyakit Flu Saat Musim Hujan mulai datang, sehingga anda dapat dengan tepat menghindari penyakit tersebut.


Lemahnya kekebalan tubuh terhadap serangan FLU

Penyakit flu tersebut sering juga disebut dengan influenza, influenza merupakan penyakit yang bisa menular dan anda juga sudah familiar tentunya dengan informasi penyakit influenza yang bisa menular. Nah, penyakit flu tersebut menular dikarenakan Lemahnya kekebalan tubuh seseorang terhadap serangan FLU.

Pada penyakit flu tersebut biasanya penderita akan mengalami, gejala – gejala awal yaitu seperti suhu badan menjadi demam, sakit kepala, batuk, badan terasa pegal seluruhnya, sakit pada tenggorokan dan penderita akan kehilangan nafsu makan. Gejala – gejala yang timbul tersebut akan bertambah parah pada 2 hingga 4 hari sebelum penderita sembuh.

Sebenarnya penyakit flu tersebut tidak sama dengan pilek, karena banyak orang yang beraggapan bahwa penyakit flu tersebut adalah sama dengan penyakit pilek. Pada penyakit Flu tersebut adanya masa ingkubasi yang lebih singkat, dengan gejala yang parah dan dapat menghambat aktivitas para penderita. Sedangkan pada penderita pilek umumnya akan mengalami gejala yang ringan dan tidak terlalu berdampak pada aktivitas para penderita.

Langkah yang tepat untuk Pengobatan Untuk Flu 

Penderita Flu sebenarnya tidak memerlukan penanganan medis, disebabkan penyakit flu ini pada umumnya akan sembuh dengan sendiri tergantung pada daya tahan tubuh pendertita penyakit flu tersebut. Langkah – langkah yang bisa ditemupuh adalah dengan beristirahat dengan cukup, banyak mengkonsumsi cairan dan juga menjaga suhu tubuh.

Banyak obat – obatan yang dijual dipasaran seperti parasetamol atau ibuprofen, dimana obat tersebut akan membantu menurunkan demam dan juga rasa sakit maupun pegal – pegal yang dirasakan oleh penderita yang sifatnya hanya meringankan gejala – gejala flu tersebut. Sebaiknya anda tidak mengkonsumsi antibiotik, karena antibiotik berfungsi membunuh bakteri dan flu tersebut disebabkan oleh virus.

Pentingnya Hidrasi dalam Penyembuhan Flu

Kebutuhan cairan dalam tubuh sangat penting dalam tubuh manusia, apalagi jika anda sedang terserang dengan penyakit flu. Dengan memenuhi cairan dalam tubuh dalam jumlah yang cukup akan membantu untuk mengencerkan dahak serta tentu saja mencegah dehidrasi. Dimana dehidrasi merupakan faktor penghambat untuk masa penyembuhan penyakit Flu.

Post a Comment