Senin, 29 Mei 2017

6 Penyakit yang dapat diatasi dengan diet

Memang selama ini orang melakukan program diet hanya untuk menurunkan berat badan yang penuh lemak. Perlu diketahui bahwa dengan melakukan diet secara tertentu anda akan mendapatkan manfaat yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit yang jarang diketahui.
Melakukan diet bukan hanya sekedar anda mengurangi kalori dari makanan tersebut. Melainkan dengan pola makan yang baik dan mengurangi makan makanan tertentu akan bermanfaat mengobati penyakit.

Seperti yang juga pernah dilansir  di healthmeup.com, bahwa diet bisa mengatasi berbagai penyakit ringan berikut ini :


Melemahnya sistem kekebalan tubuh

Pada saat tubuh mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh, akan berpengaruh juga pada metabolisme tubuh. Sistem metabolisme tubuh sangat dibutuhkan  tubuh dalam memecah nutrisi, mempromosikan anabolisme dan mengasimilasi nutrisi.

Nah, dalam hal metabolisme, karbohidrat merupakan nutrisi unggulan yang mampu meningkatkan sistem pada kekebalan tubuh. Pilihlah karbohidrat yang baik serta mengkonsumsinya secara bijak.

Luka Pada Mulut

Pada saat seseorang mengalami deman yang tinggi, mengalami diare dan bisa pada saat mengalami keracunan makanan akan berakibat luka pada mulut.

Pada saat mulut kering akan berakibat rasa sakit pada saat menelan dan juga akibat luka pada mulut. Jika hal tersebut terjadi pada anda maka segeralah untuk menghidrasi tubuh dengan mengkonsumsi sup, minum air dengan campuran jeruk lemon.

Rasa Mual

Biasanya disebabkan oleh mabuk darat pada saat diperjalanan atau pun masuk angin. Dan tidak menutup kemungkinan mual tersebut disebabkan karena anda salah mengkonsumsi obat. Langkah pertama ketika anda mengalaminya, segera ambil buah kismis dan kunyahlah. Selain menambah energi karena kandungan zat gulanya, kismis tersebut memiliki banyak serat yang tentu saja baik untuk pencernaan.

Tidak selera makan

Pada saat anda mengalami sakit tentu saja anda tidak selera pada makanan. Dimana sistem pencernaan akan menjadi lambat. Bila anda mengalami hal tersebut, makanlah makanan dengan menu makanan yang lebih halus agar mudah diserap tubuh dan juga makanlah dalam jumlah sedikit.

Asam lambung mulai kambuh

Jika pencernaan anda kacau dan anda mengalami dehidrasi dimana terjadi ketidakseimbangan elektrolit di tubuh, hal tersebut akan menaikan asam pada lambung anda yang membuat anda merasa kesakitan. Sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang sedikit lunak seperti memakan bubur dan jangan makan makanan yang pedas.

Sembelit

Jika sembelit terlanjur terjadi pada diri anda segera sembuhkan dengan dengan diet khusus mengonsumsi buah, gandum dan sayur. Dimana makanan tersebut kaya akan serat dan sangat baik bagi sistem pencernaan.

Nah, diet sebenarnya bukan berarti anda pantang akan makanan. Lebih cenderung anda mengurangi mengkonsumsi makan tersebut. Karena pola makan sehat tersebut sangat baik untuk menyembuhkan diri anda dari berbagai penyakit.