7 keajaiban dunia di masa modern, nomor 6 sangat mengejutkan !

Coba sebutkan apa saja tujuh keajaiban dunia yang kamu tahu?,  apakah bangunan candi Borobudur di Indonesia, Menara Pisa di Italia, tembok raksasa di China, Taj Mahal di India atau Menara Eiffel di Prancis. Tahukah kamu selain bangunan-bangunan yang telah masuk ke dalam daftar keajaiban di dunia yang sudah kita kenal, kini bermunculan rancangan bangunan modern baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Bangunan-bangunan ini memiliki keunikan kemegahan dengan konsep menakjubkan yang terdengar mustahil. Oleh sebab itu bisa dikatakan bangunan-bangunan ini layak masuk ke dalam daftar keajaiban dunia pada zaman modern. Seperti apa ya, dimana saja letak nya, inilah deretan tujuh keajaiban dunia pada zaman modern versi bintangtujuhdilangit.blogspot.co.id.

1. Bigbend

Bangunan pertama ada di New york, kotanya yang terkenal memiliki deretan gedung-gedung tinggi menjulang. kini koleksinya akan bertambah, yakni gedung lipat unik yang sekaligus akan menjadi gedung terpanjang dan tertinggi di dunia. Seperti inilah bentuknya :

Gedung Yang benama Bigbend ini belum pernah ada sebelumnya, sehingga disebut sebagai keajaiban dunia di masa modern. Dari sekian banyak gedung menjulang arsitek asal Yunani Ioannis Oikonomou ingin memberikan perbedaan di Manhattan, New York. Oikonomou berencana membangun bangunan melengkung seperti Huruf U terbalik, yang jika dibentangkan tingginya akan melebihi gedung tertinggi di New York saat ini. Bayangkan saja panjang totalnya akan mencapai 1,2 KM, Gedung melengkung yang akan dibangun ini akan menjadi solusi bagi arsitektur sederhana yang kerap berbenturan dengan aturan batas ketinggian gedung. Nantinya gedung ini akan dibangun di daerah sekitar Central Park, New York.

2. Dragonfly



Membangun gedung pencakar langit terkesan jauh dari ramah lingkungan, namun hal ini di tampis oleh arsitek asal Belgia Vincent Callebaut. penggagas gedung pencakar langit dengan konsep pertanian perkotaan yang modern. Dragonfly adalah sebuah gedung pencakar langit dengan ladang dan kebun modern yang dapat menampung 28 bidang pertanian seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, daging dan susu yang akan membuat kebutuhan kota terpenuhi. Semua akan diproduksi di lantai 132 di gedung yang bentuknya seperti sayap capung ini. Bukan hanya kebutuhan pertanian saja ada pula Kebutuhan sumber energi yang keseluruhan strukturnya akan dipenuhi oleh tenaga surya dan angin. Hal inilah yang membuat sang arsitek yakin bahwa gedung ini akan canggih dan hemat lahan, walaupun ada di tengah-tengah kota.

3. Asian Cobra Tower


Pecayakah kamu bawa king cobra bisa menjadi ide untuk membuat sebuah bangunan, hal ini dibuktikan oleh arsitek asal Rusia Vasily Klyukin. rancangan miliknya ini bisa membuat siapapun mengangkat alisnya lantaran dia membuat Gedung yang aneh. Dalam situs pribadinya Klyukin menyatakan selain menjadi perkantoran, bangunan ini dapat menjadi apartemen dengan restoran mewah di dalamnya yang terletak di mulut sang Cobra sebagai puncak bangunan. Klyukin yakin rancangannya ini atau menarik perhatian wisatawan, karena memberikan fitur perubahan warna layaknya ular yang sedang berganti kulit. Sayangnya ide Klyukin belum dapat terealisasi saat ini karena proses izin yang sulit. Jika terealisasi rancangan Klyukin akan menjadi gedung canggih yang menarik di zaman modern ini.

4. Dynamic Tower


Jika kamu m enginap di hotel yang tiba-tiba berputar, Apa yang kamu lakukan?, pasti panik sekali Bukan?. Tapi jika kamu sedang berada di dalam Dynamic Tower Dubai, kamu tak perlu panik jika Hotel tiba-tiba berputar. Karena ini akan aman dan memang sebuah konsep dari arsitek asal Italia David Fisher, David mempunyai ide untuk mendesain gedung dengan teknologi canggih yang bisa berputar hingga 360°. Gedung yang sudah dimulai pembangunan yang pada 2008 ini, dipastikan atas selesai pada 2020 nanti. Mempunyai ketinggian hingga 419 m dan 80 lantai, membuat calon hotel di Dubai ini mempunyai turbin angin horizontal di setiap lantai. Gedung ini juga mempunyai sebuah ruangan bernama visi Fisher, dimana penghuni bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di tempat yang sama. Hal inilah membuat David merancang gedung agar lantai gedung berputar dengan mengikuti perintah suara saja ajaib sekali ya.

5. Songjiang hotel


Sungguh sangat kreatif  ide para arsitek di Shanghai China ini. Mereka memanfaatkan lubang galian tambang yang terbengkalai, dengan membuat gedung mewah. Mereka tak kehabisan ide untuk membuat suatu gedung yang tidak dimiliki negara lain dengan membangunnya di sisi tebing. Atkins Design para arsitek yang membangun gedung yang menjadi hotel bintang 5 ini juga memfungsikan lubang galian dengan membuat danau buatan. Bangunan ini juga mempunyai sumber energi geotermal yang menyerap energi -  energi alam. uniknya kamar-kamar dan restoran terletak di bawah permukaan Danau. Hebatnya lagi para arsitek ini juga memanfaatkan tebing curam sebagai fasilitas olahraga ekstrim seperti panjat tebing dan bungee jumping, luar biasa.

6. Gedung terbang dari Clouds Architecture Office


Dan inilah keajaiban dunia pada zaman modern nomor 6 yang paling tak masuk akal. percayakah kamu jika ada gedung yang bisa terbang?, bukan hanya di sebuah film saja, didunia nyata hal ini akan segera terwujud. Rancang bangunan yang akan membuat kamu kagum, ini adalah ide dari Clouds Architecture Office. Ajaib Gedung yang tidak menampak diatas tanah ini akan menjadi gedung perkantoran dan daerah pertanian di ujung atasnya. Kenapa bisa terbang melayang ya?, ini di atasnya terdapat Asteroid yang dihubungkan oleh kabel berkekuatan tinggi. Hebatnya gedung ini akan tidak menetap di suatu tempat, namun setiap hari akan berpindah ribuan kilometer dengan track yang telah ditentukan. Agar tidak kehabisan energi, gedung ini memanfaatkan panel surya, yang akan menangkap energi panas dari sinar matahari terus-menerus, mereka juga yakin kelak akan banyak bangunan tidak akan nampak dibumi, karena akan menghemat lahan dan menghindari banjir serta tsunami.

7. Hotel Abraj Kudai


Keajaiban dunia pada zaman modern terakhir ada di Kota Mekah Arab Saudi, yakni hotel Abraj Kudai. Hotel terbesar di dunia ini dibuat oleh group disain multinasional bernama dar al handasah, letaknya hanya sekitar 2,2 KM sebelah selatan dari Masjidil Haram. sampai saat ini hotel dengan 12 menara ini masih dalam proses pembangunan dan  Rencananya akan selesai pada tahun ini. Untuk desain interiornya menggandeng studio Erlin hospitality yang berbasis dilondon. Hebatnya hotel yang berdiri di area seluas 60.000 m2 dan lokal area pembangunan 1,4 juta M2 ini, mempunyai kapasitas sebanyak 10.000 kamar dan 70 restoran, terutama untuk melayani para jemaah haji. Dengan 12 Tower dan tinggi bangunan hingga mencapai 44 lantai, diperkirakan Hotel Abraj Kudai akan menghabiskan dana sekitar 46 triliun rupiah. Canggihnya lagi hotel ini mempunyai fasilitas helipad di beberapa puncaknya.