Jumat, 30 Juni 2017

Cara Menjual Foto Menggunakan Aplikasi Foap pada Smartphone

Alasan kamu membeli smartphone dengan kualitas kamera yang bagus adalah untuk mendapatkan hasil jepretan yang lebih maksimal dan tajam. Jika memang hasil fotonya sesuai dengan yang diiklankan, tidak ada salahnya kamu menjual foto-foto tersebut di aplikasi foap. Foap adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna smartphone Android dan iPhone untuk menjual foto mereka tanpa ribet. misalnya kamu seorang anggota dari komunitas mobile photography atau memang hobi memotret menggunakan smartphone, Jangan cuma diupload di Instagram saja.

Sebenarnya Foap sudah ada sejak musim panas tahun 2012, bahkan ide cemerlang seorang David Los ini sempat diberitakan oleh BBC, tetapi pada saat itu aplikasi ini hanya tersedia untuk iPhone saja. Kemudian pada bulan September tahun 2013 Foap sudah tersedia untuk pengguna smartphone Android.


Pada dasarnya setiap foto yang diupload oleh member Foap biasanya dibeli oleh brand brand terkenal untuk kebutuhan marketing atau promo perusahaan mereka. Setiap 1 foto kamu yang berhasil terjual maka akan dihargai senilai 10 dolar Amerika. Tetapi kamu hanya akan mendapat 5 dolar dan 5 dolar lagi untuk Foap.  Jangan bilang terlalu murah karena ini hanya sekedar wadah untuk menyalurkan hobi kamu atau sekedar iseng-iseng berhadiah.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu saja membuat akun Foap. Kamu bisa dengan menggunakan Facebook atau dengan email. Tapi tunggu, sebelum kamu mengupload foto pertama ada baiknya kamu perhatikan beberapa tips berikut ini :
  1. Perhatikan kualitas foto, aturlah foto dengan kualitas bagus high-definition tidak ngeblur dan tidak datar. 
  2. Apakah bisa tidak selain foto hasil dari kamera smartphone?,  Lalu apakah foto yang dijual itu hanya hasil jepretan dari smartphone saja?, tentu tidak,  jika kamu punya camera DSLR atau Action Cam GoPro, upload saja hasil fotonya ke akun Foap kamu.
  3. Proses editing, agar foto kamu menjadi semakin tampan, edilah foto tersebut menggunakan aplikasi photo editing yang biasa kamu gunakan. Tapi ingat kualitasnya harus tetap high-definition.
  4. Gunakan koneksi internet yang cepat, percaya atau tidak pada saat mengupload foto, terutama dalam jumlah yang cukup banyak, akan menghabiskan waktu yang cukup lama pula, jadi sebaiknya kamu terkoneksi ke WiFi atau jaringan 4G yang sudah ngebut.
  5. Siapkan akun PayPal yang sudah terverifikasi, akun PayPal yang sudah terverifikasi akan digunakan sebagai sarana untuk menerima pembayaran dari foto yang telah berhasil kamu jual. Artinya kamu harus menautkan akun PayPal ke akun Foap. Khusus bagi kamu yang belum punya akun PayPal cari saja tutorialnya di Google cara membuat akun PayPal terverifikasi.Bisa itu menggunakan kartu kredit atau kartu debit.
sekarang akan saya contohkan cara mengupload beberapa buah foto yang saya yakini foto ini sangat fantastis dan amazing. barangkali saja ada calon pembeli yang lagi sakit mata terus foto Inilah laku.

Bukalah aplikasi Foap kemudian tap tombol kamera dan pilih foto dari galeri smartphone kamu. jika foto sudah terupload masuk ke menu Manager foto maka disana akan di Tampilkan semua foto yang ada di akun kamu. Foto-foto tersebut akan menampilkan rangking atau keterangan very low yang artinya harus diperbaiki dengan menyertakan informasi dari foto tersebut. Misalnya menambahkan caption Tag dan menjawab beberapa pertanyaan saya memberi judul foto ini dengan kata mobile gaming kemudian menambahkan beberapa Tag  yang disarankan misalnya outdoor, teknologi dan lain sebagainya.

Selanjutnya jawab pertanyaan yang muncul, jika foto tersebut tidak menampilkan wajah orang maka Pilih Saja no hingga muncul keterangan perfect. Maka rangking dari foto tersebut pun akan menjadi excellent yang artinya membuka peluang lebih banyak untuk terjual.

Sebenarnya kamu nggak hanya bisa menjual foto saja, di aplikasi ini pun tersedia berbagai kompetisi fotografi yang diadakan oleh brand ternama dengan memilih bar-mission pada aplikasi tersebut. Sebagai contoh disini ada Hanging out with friends, calorful berries dan bayarannya pun cukup Lumayan mulai dari 100 dolar hingga 300 dolar.