Kamis, 10 Agustus 2017

10 Alasan Pintu Toilet Umum Terbuka pada Bagian Bawahnya

Saat sedang berada ditempat umum seperti mall, pasar, bioskop, atau dalam kantor, kamu tentu sempat atau paling tidak singgah sekali ke satu ruang kecil bernama toilet. Nah, pada umumnya tiap - tiap dari pintu tersebut tampak sama dengan yang lainnya. Tetapi sempatkah terlintas dalam benak kamu, tiap-tiap pintu toilet umum itu mempunyai pintu terbuka pada bagian bawahnya dan pintu - pintu tersebut tidaklah sampai hingga menyentuh lantai. mengapa demikian?, Janganlah salah paham ataupun gagal paham, pintu toilet umum yang sengaja dibuat cingkrang tersebut bukanlah tanpa ada maksud dan tujuan yang jelas. Berikut penjelasannya :


1. Supaya gampang dibersihkan

Petugas kebersihan dapat segera membersihkan toilet dengan menyiramkan air serta pembersih kedalam lantai toilet tanpa mereka mesti membuka pintunya. Karna pekerjaan tersebut dapat dikerjakan pas dibawah pintu. Dan pekerjaan membersihkan tersebut bukan sekedar satu kamar toilet saja, namun banyak kamar toilet yang harus dibersihkan. Dengan ada bagian terbuka pada Bagian Bawahnya bisa mempermudah pekerjaan mereka. Design pintunya juga memanglah di buat supaya air yang digenangi dapat segera masuk saluran pembuangan, serta lantai dapat jadi makin cepat kering.

2. Dapat ketahui ada orang apa tidak

Selanjutnya anda tidaklah mesti ribet untuk mengetuk pintu kamar toilet untuk mengecek adakah orang atau tidak didalamnya.  Karna kita dapat segera mengecek dari bawah pintu kamar toilet yang memiliki ukuran yang kecil tersebut, dan sangat mungkin kita dapat lihat kaki orang pada bagian bawahnya. serta hal tersebut mempermudah kita untuk segera masuk ke toilet.

3. Jadi aliran udara

Dengan begitu banyak orang yang memakai toilet umum, maka sudah pasti membuat toilet tersebut memiliki aroma tidak enak. Pintu toilet yang terbuka dibagian bawah di buat untuk aliran udara supaya aroma tidak enak itu lenyap.

4. Jadi jalur darurat

Bila ada kejadian yang tidak kita duga dan tidak dikehendaki yang terjadi didalam toilet umum terjadi pada kita, maka dengan adanya celah di pintu tersebut mempermudah petugas yang akan memberi pertolongan melalui celah dibagian bawah tersebut, walau dengan peralatan seadanya.

5. Dapat mencegah seorang lakukan hal mencurigakan

Banyak beberapa orang jahat lakukan aksinya didalam toilet. Karna letaknya yang tersembunyi serta terpojok dari beberapa tempat umum. Dengan terdapatnya sisi lowong sisi bawah pintu, beberapa orang yang ada diluar toilet dapat gampang hentikan atau mencegah  niat seorang didalam toilet melakukan kejahatan.

6. Untuk menghindari kegiatan menyimpang

Toilet juga seringkali dipakai beberapa orang untuk lakukan aktivitas menyimpang atau perbuatan amoral. Banyak pasangan muda-mudi memakai tempat kecil ini untuk beraktivitas terlarang. Tetapi dengan terdapatnya pintu sisi bawah yang terbuka, akan mencegah kegiatan negatif tersebut.

7. Menghindari terjadinya kecelakaan

Didalam toilet, hal apapun mungkin saja terjadi. seumpamanya terpeleset, terkena benda - benda tajam, mata tersiram obat kimia, dsb, atau keadaan kesehatan si pengguna toilet yang mendadak pingsan. Lewat lubang dibawah pintu, orang diluar toilet juga akan segera mengetahui keadaan korban yang berada dalam toilet umum tersebut.

8. Membuat seorang menyegerakan untuk berada di toilet

Dengan terdapatnya sisi lowong sisi bawah pintu toilet, orang yang ada di dalamnya juga akan terasa tidak enak bila terlalu lama. Karna beberapa orang yang tengah mengantre diluar.

9. Supaya pintu awet

Pintu yang terbuat dari kayu juga akan cepat lapuk bila sering sekali terkena dengan genangan air. wealaupun pintu tersebut bukan terbuat dari bahan kayu, jika sering terkena dengan air akan membuat pintu tersebut cepat rusak

10. Untuk penghematan biaya pembuatan

Dengan Bahan yang lebih sedikit tentu akan menghemat cost pengeluaran produksi. Dan biasanya harga pintu tersebut juga juga akan sedikit lebih murah dari pada pintu pada umumnya  yang berbentuk utuh.

Jadi, setelah mengetahui kenapa pintu toilet umum itu terbuka pada Bagian Bawahnya ? Mari, mari kita menjaga kebersihannya!