Minggu, 01 Oktober 2017

3 Manfaat luar biasa dari Kopi

kopi

Menikmati secangkir kopi merupakan hal pertama pendamping sarapan dan tentu saja menjadi prioritas pada menu sarapan pagi. Jika anda melakukannya juga, maka lebih dari satu juta orang didunia menginginkan hal serupa pada pagi hari dan itu termasuk saya.

Dengan meminum satu cangkir saja minuman panas tersebut, maka kita sudah mendapakan manfaat serta membantu dalam melintasi stres seharian.

Manfaat Kopi dan perlu diketahui

Barangkali ada sebagian orang tidak menyukainya, karena mereka khawatir dengan efeknya. Namun artikel ini adalah untuk para pecinta minuman hitam yang paling digemari ini, dimana ada beberapa alasan cukup menarik untuk kita simak dan itu adalah manfaat kopi serta tentu saja baik untuk tubuh kita.

Manfaat tersebut memang menjadi perbincangan sebagian orang, namun dari berbagai sumber telah dapat ditelusuri hingga akhirnya bisa dirangkum menjadi 3 manfaat seperti dibawah ini :

1. Manfaat Kopi untuk menghilangkan rasa sakit

Jika anda mengalami rasa sakit dan mengganggu setelah melakukan latihan fisik serta melelahkan atau pada saat sedang bekerja, dimana kerja tersebut terlalu keras, maka dengan menikmati secangkir saja, maka manfaat kopi bisa didapat yaitu bisa mengurangi sakit pada otot tersebut.

Seperti tulisan pada website mindbodynetwork.com, dimana kafein bisa menghalangi rasa sakit melalui Adenosin atau zat kimia yang membawa sinyal sakit ke otak.

2. Melindungi jantung

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi 3-5 cangkir minuman panas ini setiap hari, maka manfaatnya yaitu akan sedikit kemungkinannya memiliki tanda jantung melemah dan berfluktuasi.

Sebagaimana studi di Korea, bahwa manfaat kopi memainkan peran penting dalam mengurangi tanda awal dari penyakit jantung.

3. Pahit rasanya tapi baik manfaatnya

Minuman hitam ini adalah minuman favaorit banyak orang.

Kopi hitam bermanfaat membantu anda untuk mencegah gigi  berlubang, dimana dengan secangkir saja meminumnya bisa membunuh bakteri pada gigi.

Namun, tidak berlaku pada gigi sedang dalam proses membusuk. Minuman hitam tersebut dapat membantu Anda menghindari hal itu.