Kamis, 22 Februari 2018

4 makanan ini baik untuk jantung kamu, apa saja?

Mengkonsumsi makanan nabati sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama baik bagi kesehatan jantung. Alasannya karena makananan berwarna hijau atau sayuran lah yang membuat jantung kamu tetap sehat. Dimana sayuran hijau tersebut akan meningkatkan kesehatan bagi jantung, dapat juga memperbaiki sirkulasi darah dan yang tak kalah penting adalah akan menghidarkan kamu dari penyakit kardiovaskular.

Seperti yang pernah ditulis oleh situs thehealthsite.com, ada 4 sayuran hijau yang baik bagi kesehatan jantung, diantaranya adalah :

Brokoli



Sayuran yang bernama Brokoli ini sangat baik bagi jantung dan berdampak signifikan bagi kesehatan jantung kamu. Hal tersbut pernah di publikasikan di jurnal Plant Food for Human Nutrition, yakni pada tahun 2010 silam. Dimana mengkonsumsi brokoli mampu mengurangi stres oksidatif dan juga akan mencegah kerusakan sel jantung akibat suplai darah yang minim. 

Bayam 

Bayam kaya oksida nitrat, zat alami untuk melindungi agar menjaga stabilnya desakan darah. Nutrisi ini berguna juga untuk memperlebar kekakuan arteri.

Paprika hijau 

Capsaicin, fitokimia yang buat rasa pedas di paprika, berguna untuk tingkatkan kesehatan metabolik lewat aktivasi TRPV1 protein yang juga akan mensupport kesehatan vaskular.

Cabai hijau 

Lagi, capsaicin yang berada di dalam cabai hijau juga akan menyehatkan jantung serta menghindar penyakit pernafasan. Jadi, hal semacam ini mungkin saja menjadi kabar baik untuk anda yang suka mengkonsumsi makanan sehat.

Jantung yaitu organ vital untuk badan kita. sehingga melindungi kesehatannya sangatlah perlu dengan mengkonsumsi makanan diatas.