Rabu, 22 April 2015

Dimanakah gedung tertinggi didunia?

Anda pasti bertanya – tanya dimanakah gedung tertinggi didunia berada?,  supaya bisa menambah wawasan kita tentang dunia, berikut saya membahas tentang gedung – gedung tertinggi di dunia. Perlu diketahui bahwa sebagian gedung-gedung tersebut pada tahun 2014 ini masih dalam proyek pengerjaan dan ada yang dijadwalkan rampung pada tahun 2018.

Berikut adalah gedung – gedung tertinggi didunia versi bintangtujuhdilangit.blogspot.com. antara lain adalah :
  • Kingdom Tower Jeddah, Kingdom Tower Jeddah Mega Proyek Menara Tertinggi di Dunia, Saat ini Burj Khalifa di Dubai, yang tegak dengan tinggi 828 meter masih merupakan pemegang rekor gedung tertinggi di dunia. Namun rencananya gedung berketinggian 1000 meter yang dinamakan Kingdom Tower di Jeddah akan mengalahkan rekor Burj Khalifa ini. Gedung ini diperkirakan akan selesai tahun 2018.



             Tinggi : 1008 meter
  • Burj Khalifa, Burj Khalifaadalah gedung pencakar langit yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. 


             Tinggi : 828 meter (2.717 kaki)
  • India Tower, India Tower terletak di kota Mumbai, India. Pembangunan gedung ini dimulai pada tahun 2010 dan estimasinya selesai 2016. Gedung ini memiliki 126 lantai dan pemandangan yang indah karena dekat dengan pantai.


             Tinggi : 725 meter
  • Ping An International Finance Centre, Ping An Finance Centre adalah gedung pencakar langit milik perusahaan Cina Ping An Life Insurance yang memiliki 115 lantai yang dirancang oleh perusahaan arsitektur Amerika Kohn Pedersen Fox Associates. Gedung ini mulai dibangun 2010 dan ditargetkan selesai pada tahun 2016.


             Tinggi : 660 meters
  • Seoul Light DMC Tower, Seoul Light DMC Tower adalah gedung pencakar langit yang terletak di Seoul, korea selatan. Konstruksi mulai dibangun pada tanggal 16 Oktober 2009, dan dijadwalkan akan selesai dan siap untuk hunian pada bulan April 2015.


             Tinggi : 640 meters
  • Shanghai Tower, The Shanghai Tower atau Shanghai Central Tower adalah gedung yang dibangun dibangun di Lujiazui, Pudong, Shanghai dengan dengan total luas lantai 380.000 m2 ( 4.090.000 sq ft ).Shanghai Towerterletak  diantara dua bangunan lainnya yang supertinggi yaitu Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center. Pembangunan gedung ini mulai pada tahun 2008 dan direncanakan selesai tahun 2014. 

            
  Tinggi : 632 meter ( 2.073 kaki)
  • Makkah Royal Clock Tower Hotel, The Abraj Al-Bait Towers, juga dikenal sebagai Mecca Royal Hotel Clock Tower adalah sebuah kompleks bangunan milik pemerintah di Mekkah, Arab Saudi. Menara ini merupakan bagian dari Proyek King Abdulaziz Endowment yang berusaha untuk memodernisasi kota dalam melayani jamaahnya . Kompleks ini memegang beberapa rekor dunia, menara jam tertinggi di dunia dan ukuran jam terbesar di dunia. Makkah Royal Clock Tower Hotel ini dekat dengan tempat paling suci umat Islam yaitu Masjidil Haram.

       
      Tinggi :  601 meter

Itulah gedung-gedung tertinggi di dunia ini versi bintangtujuhdilangit.blogspot.com semoga dapat menambah wawasan kita. Apabila Anda punya referensi lainnya tentang gedung tinggi di dunia silahkan kiranya meninggalkan komentar, terima kasih.

1 komentar:

waduh, ada yang tingginya hampir 1 kilo gan.
yang bikin w penasaran, itu kasian juga yaa OB nya ngepel, ngebersihin gedung tinggi gitu, pasti banyak OB nya.. hhe

salam kenal yaa.

www.dapurpalma.com