Senin, 20 April 2015

Hidup Sehat Itu Ternyata Mudah dan Murah

Memiliki tubuh Sehat tentu membuat kondisi tubuh kita  bebas akan segala penyakit. Sering kita mendengar orang – orang berbicara sehat itu tidak murah. Tapi sebenarnya  harus kita ketahui bahwa agar raga kita sehat, kita bisa mengupayakan tanpa mengeluarkan uang untuk melakukannya.  Dalam artikel ini akan saya bahas beberapa tips dan trik agar kesehatan tubuh kita terjaga serta dapat kita lakukan dengan gampang tanpa mengeluarkan biaya.

Jika kita memang memiliki keinginan untuk hidup sehat, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar tetap sehat tanpa menghabiskan uang anda. Berikut cara yang bisa anda ikuti dalam kegiatan rutinitas anda sehari - hari :
  • Upayakan perbanyak dengan bersosialisasi atau bersilahturahim pada masyarakat didekat rumah anda, atau bisa juga dengan sahabat anda di pada waktu libur dari rutinitas harian anda. Berbicaralah dengan topik yang ringan saja, tapi  bukan bergosip ya, dengan para tetangga disekitar rumah. 
 Artikel Terkait : keajaiban silahturahim.
  • Tariklah  nafas dalam-dalam lalu lepaskan dengan perlahan. Gerakan ini bertujuan agar anda lebih rileks sehingga mampu melepaskan semua beban hidup yang membelenggu pikiran anda selama ini.
  • Tidur, ya tidur merupakan aktivitas yang paling mudah kita lakukan. Jika waktu tidur kita cukup, itu sangat baik untuk kesehatan kita. Disamping itu tidur akan mengembalikan kondisi fisik dan pikiran kita. Untuk mendapatkan kualitas tidur, tidurlah 7 sampai 8 jam sehari.
  • olahraga. Anda cukup meluangkan waktu anda di pagi hari dan setiap waktu di sela-sela aktivitas padat anda.
  • Gunakan imajinasi anda untuk berlibur ketempat yang pernah anda kunjungi atau tempat yang ingin anda kunjungi. Dengan berimajinasi akan membuat anda lebih rileks disaat anda merasa telah lelah di pikiran dan jiwa. Tips ini dapat anda lakukan tanpa mengeluarkan uang serta berdampak baik pula pada kesehatan anda.
  • Buatlah daftar tentang daftar makanan yang harus anda makan pada makanan harian anda. Ini bertujuan untuk membatasi jumlah kalori makanan yang masuk ketubuh dan menghindarkan anda dari berbagai makanan yang malah bisa membahayakan tubuh anda.
  • Bersihkanlah rumah anda. Kegiatan seperti menyapu lantai, atau membersihkan halaman rumah akan membuat tubuh lebih sering bergerak yang sangat baik untuk kesehatan dan lingkungan anda akan tampak lebih bersih dan akan menciptakan lingkungan sehat.