Makanan apa saja yang bisa membuat Awet muda

Memang tidak bisa dipungkiri menjadi tua itu pasti, tapi harus dipahami juga, ada cara agar teman – teman tetap bisa memelihara keremajaan kulit, agar awet muda dan bermanfaat bagi seluruh badan serta bagian – bagian tubuh lainnya.

Makanan apa saja yang bisa membuat Awet muda?, Apakah mahal dan sulit untuk mendapatkannya?.

Gampang saja, yang Teman – teman harus lakukan adalah  teliti dalam menentukan makanan apa yang harus dimakan. Jangan hanya teman – teman makan untuk menghilangkan rasa lapar dan tidak tau apa bahaya dari makanan tersebut terhadap diri teman – teman. Jadi, cara makan yang benar adalah makanlah makanan untuk mencukupi sel – sel tubuh teman – teman bukan juga sekedar mengisi perut. Dan kali ini penulis akan membahas Makanan apa saja yang bisa membuat Awet muda?

Wortel

Wortel adalah pilihan utama, makanan dengan rasa manis dan langu ini selain kaya akan vitamin A, juga  mengandung betakroten dan sangat baik untuk melindungi kulit teman – teman dari sengatan sinar matahari, dengan mengkonsumsinya secara cukup tentu akan bermanfaat bagi tubuh teman – teman.

Paprika merah

Cabai yang satu ini selain pedas juga mengandung betakaroten dan vitamin C yang sangat baik untuk mengencangkan kulit teman – teman dari proses pembentukan kolagen.

Stroberi

Buah yang paling banyak dikenal di dunia ini mengandung Vitamin C dan juga mengandung asam elagik, dimana asam elagik mampu meminimalkan kerusakan pada DNA (Deoxyribonucleic acid) yang memicu timbulnya kerutan kulit teman - teman.

Anggur

Buah yang biasa dibuat jus anggur ini bermanfaat menangkal vena melilit, sangat baik untuk  pembentukan kolagen, selain itu juga akan menguatkan pembuluh darah dimana pembuluh darah tersebut akan menyebarkan oksigen dan berbagai nutrisi sekaligus membuang racun tubuh yang didapat dari kandungan anthocyanins dalam buah Anggur tersebut.

Bawang bombay

Bawang bombai atau dengan bahasa Latinnya adalah Allium Cepa Linnaeus merupkan bawang yang paling diminati sebagai bumbu maupun bahan masakan ini mengandung flavonoids dan diallyl sulfide. Adapun flavonoids dan diallyl sulfide berfungsi sebagai antioksidan pelindung DNA, juga baik untuk antiperadangan dan alergi.

Avokad

Sering juga disebut alpukat yang berasal dari Mexico dan Amerika Tengah ini cukup baik kandungan vitamin E nya, dimana mengkonsumsi buah ini bisa melawan radikal bebas dan menstimulan pembentukan sel kulit baru. Selain itu juga dapat memperkuat jaringan kolagen, yang mampu membuat teman – teman terhindar dari penyakit Kanker Kulit.

Minyak zaitun (extra virgin oil)

Minyak ini sangat baik karena mengandung lemak tak jenuh tunggal (asam oleat), dimana sangat baik untuk antiperadangan, membuat tetap lentur bagi kulit terutama bagi kulit yang kering.

Ikan

Ikan memang sebagai sumber protein organik dan juga sangat banyak mengandung  omega 3. yang akan menjaga tonus otot yang membuat kulit tetap lentur menenangkan bagi kulit kadang – kadang bisa meradang.

Apel

Buah ini mengandung plavanoid bisa mengusir kolesterol jahat dan medatangkan kolesterol baik, juga untuk antioksidan dan proteksi bagi tubuh dari bebrapa penyakit seperti kanker, paru-paru dan usus.

Kentang

Banyak mineral natrium dalam buah kentang dan dengan kadar alkalin begitu tinggi yang akan memperbaiki aktivitas hati dan membuat jaringan akan elastis dan otot lentur.